Kamis, 31 Maret 2011

Makanan yang Harus Dihindari Agar Tidak Ada Lingkaran Hitam Pada Mata


Anda ingin menghilangkan lingkaran hitam dan bengkak di sekitar mata lebih cepat?
Maka Anda bisa mencoba dengan tidur lebih banyak, berhenti merokok, kurangi minum, dan hindari paparan sinar matahari.
Selain itu, Anda juga harus menghindari makanan di bawah ini, yaitu:

1. Kopi
Kafein dalam minuman kopi bisa memengaruhi kulit menjadi lebih kasar dan lingkaran hitam menjadi semakin nyata. Selain itu, jika Anda minum lebih dari satu cangkir kopi per hari, maka bisa memengaruhi siklus tidur Anda.
Terlalu banyak kafein membuat tidur kurang nyenyak. Kurang tidur akan menyebabkan lingkaran hitam dan bengkak di sekitar mata menjadi semakin parah.
2. Makanan Asin
Terlalu banyak garam bisa menyebabkan tekana darah menjadi tinggi dan retensi air dalam tubuh meningkat. Retensi air dalam tubuh yang lama akan menyebabkan edema atau bengkak di bawah mata Anda.
Retensi air dalam tubuh akan menyebabkan kulit menjadi tampak kembung dan bengkak. Kulit di bawah mata sangat lembut, sehingga bengkak akan terlihat sangat jelas dibandingkan bengkak pada area tubuh yang lain.
3. Roti
Roti mengandung gandum dan ragi. Jika Anda sensitif terhadap gandum atau ragi, maka Anda mungkin akan merasa kelelahan sepanjang hari terutama setelah memakan roti.
Infeksi ragi bisa menyebabkan banyak masalah untuk kulit, seperti gatal-gatal, ruam pada kulit, dermatitis, dan eksim.
4. Makanan Gorengan
Minyak panas memicu munculnya radikal bebas yang bisa merugikan kulit. Radikal bebas bisa menyebabkan keriput pada kulit dengan menyerang dan merusak DNA.
Radikal bebas juga memiliki efek berbahaya lain yang disebut stres oksidatif. Stres oksidatif merupakan penyebab utama penuaan.
5. Susu
Alergi susu bisa menyebabkan lingkaran hitam di sekitar mata akibat gatal atau sering menggosok kulit di sekitar mata. Gatal yang konstan dan keseringan menggosok bisa menimbulkan lingkaran hitam di sekitar mata Anda.
Ada banyak makanan bisa menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata, oleh karena itu Anda harus berhati-hati dengan apa yang Anda makan sehari-hari.


0 komentar:

Poskan Komentar