Rabu, 16 November 2011

Cinta dan Kasih Sayang








CINTA DAN KASIH SAYANG
Saat aku beranjak dewasa aku merasakan arti dari kasih sayang orang tua yang mereka berikan kepadaku. Mungkin dulu aku merasa bahwa mereka terlalu posesif kepadaku maka kini aku merasa arti posesif itu adalah kasih sayan g mereka yang sangat dalam.
Sewaktu aku sekolah aku merasa banyak larangan yang orang tua ku berikan kepada ku. Aku merasa berbeda dengan teman – teman ku yang bebas pergi kemanapun mereka inginkan, sedangkan aku selalu di larang.
Sedikit demi sedikit semakin aku bernjak usia aku semakin mengerti mengapa orang tua ku melarang kau seperti itu, karena semua itu untuk kebaikan ku sendiri.
Aku banyak belajar dari sifat dan perilaku orang tua ku. Mereka sangat sabar, apa adanya, tidak menuntut sesuatu pun dari anak – anaknya. Mereka hanya menuntut untuk terus dan terus ibadah kepada Allah SWT. Meraka tahu ada pihak – pihak yang kurang suka dengan mereka tapi mereka sabar dan terus berdoa unutk di kuatkan hatinya dari rasa dengki dan menerima segala sesuatu dnegan apa adanya.
Mereka mengajarikan “be yourself”. Ikuti kata hati dan pandang masa depan dengan jalan agama.
Saat ini aku terus berfikir bagaimana aku bisa membahagiakan mereka dengan keberhasilan ku, aku ini mempersembahkan mereka yang akan membuat mereka sangat bahagia sampai meneteskan air mata kebahagiaan.
Saat ini cita – cita yang aku inginkan adalah “memberangkatkan kedua orang tuaku pergi haji dengan hasil jerih payah ku sendiri”.
Aku berharap suatu hari nanti keinginan itu akan terwujud dengan usahaku sendiri.

FITRIA PRATIWI
12110849
2 KA 21

Manfaat madu atau khasiat madu
Madu Lebah AsliKhasiat dan manfaat madu sangat diperlukan untuk semua golongan umur. Mulai dari bayi dalam kandungan, anak-anak sampai usia lanjut. Dan diantaranya, beberapa manfaat madu adalah sebagai berikut:
Pada janin dalam kandungan ibu hamil, manfaat madu adalah untuk memperkuat dan untuk membantu pertumbuhan bagi janin. Dan sangat bagus untuk memperkuat janin yang lemah.
Manfaat madu bagi ibu hamil adalah untuk menjaga stamina dan kesehatan ibu selama masa kehamilan. Gizi tinggi yang terkandung dalam madu juga sangat diperlukan dalam memenuhi asupan gizi bagi pertumbuhan janin.
Untuk bayi yang baru lahir, manfaat madu adalah untuk membantu perkembangan otak dan menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh bayi. Otak bayi akan terus tumbuh berkembang sampai usia 5 tahun. Dan sekarang ini, madu banyak digunakan sebagai bahan pelengkap dalam makanan tambahan untuk bayi, baik itu susu formula untuk bayi maupun bubur bayi.
Menginjak usia kanak-kanak, manfaat madu selain membantu menjaga ketahanan tubuh juga untuk meningkatkan nafsu makan anak-anak. Vitamin B yang lengkap pada madu, membuat anak-anak tumbuh dengan baik dan sehat. Juga tubuh akan semakin tahan terhadap serangan penyakit.
Pada usia remaja, dimana tubuh akan berkembang dengan pesat, manfaat madu semakin terasa. Mengkonsumsi madu akan melengkapi nilai asupan gizi yang sangat diperlukan dalam masa pertumbuhan badan di usia remaja.
Menginjak dewasa, dimana tubuh dan pikiran semakin terbebani oleh banyaknya aktifitas bekerja dan berfikir, khasiat madu juga sangat banyak manfaatnya. Pada kondisi fisik dan mental yang menurun karena banyaknya energi yang keluar, akan menyebabkan ketahanan dan stamina tubuh juga menurun. Dan mengkonsumsi madu secara rutin sebagai tambahan asupan gizi yang baik, akan sangat membantu memulihkan stamina tubuh. Tubuh akan tercukupi gizinya dan kesehatan akan terjaga dengan baik.
Manfaat madu bukan hanya dalam masa pertumbuhan saja, juga pada usia lanjut dimana kondisi fisik dan fungsi organ tubuh yang semakin melemah. Madu sebagai sumber energi dan gizi, akan sangat mudah dicerna dan diserap di dalam organ pencernaan pada usia lanjut yang semakin menurun fungsinya.
Itu beberapa manfaat madu atau khasiat madu yang bisa dirasakan oleh semua umur. Dan pada jaman modern, dimana pola hidup semakin tidak sehat dan tidak alami, tentunya akan semakin terasa manfaat madu ini.
FITRIA PRATIWI
12110849
2 KA 21











AKU, KAMU, DAN DIA
Ini yang dinamakan cinta segitiga
Merasa ada yang tersakiti
Merasa ada yang bahagia
Namun itu yang terjadi

Memilih diantara dua pilihan
Aku yakin
Kau memilih sesuai kata hatimu
Renungkan apa yang kau ucapkan

Lihat dengan mata tatapan di wajahmu
Tatapn harapan dan cinta untuk mu
Seakan sirna bila terhempas
Memulai dengan pilihan yang pasti

Cinta yang membuatmu seperti ini
Cinta yang tak akan ada habisnya seperti air dilautan luas
Bertanyakah engkau arti dari cinta yang datang ini??
Cinta yang kau pilih dari lubuk hatimu






0 komentar:

Poskan Komentar