Selasa, 27 November 2012

DEMO BURUH


DEMO BURUH

15 Ribu buruh dari Tangerang, Bekasi dan sekitarnya kembali melakukan aksi unjuk rasa di beberapa titik di Jakarta. Guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan selama konvoi, massa akan mendapat pengawalan dari anggota kepolisian.

"Ada massa dari luar DKI yang nantinya akan berkumpul di beberapat titik aksi dan mereka dikawal oleh anggota masing-masing Polres wilayah," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto kepada detikcom, Kamis (22/11/2012).

Selama perjalanan menuju Jakarta ini, petugas akan mengarahkan massa pada rute-rute yang telah ditentukan. Pengawalan juga dilakukan untuk mencegah kemungkinan adanya penutupan ruas tol oleh massa seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Kita arahkan agar mereka tidak masuk ke tol. Objek-objek tertentu seperti pintu tol tetap mendapat pengamanan," kata Rikwanto.

15 Ribu massa yang akan berunjuk rasa ini terdiri dari berbagai elemen seperti SPSI, SBSI, SBMI, PPMI dan lain-lain. Aksi demo dilakukan sebagai upaya penuntutan penghapusan sistem kontrak kerja outsourcing, kenaikan UMK serta penuntutan terhadap UU PPJS.

Untuk melayani aksi unjuk rasa ini, aparat kepolisian menyiapkan 19.588 personel yang akan disebar di titik-titik pusat konsentrasi massa seperti kawasan Budaran Hotel Indonesia, gedung DPR/MPR RI, Istana Negara dan gedung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

Rikwanto mengimbau agar massa tetap tenang selama melakukan aksi dan tidak mudah terprovokasi. Massa juga diminta tidak melakukan tindakan anarkis.

FITRIA PRATIWI
12110849
3 KA 21

0 komentar:

Poskan Komentar