Rabu, 14 November 2012

TAHUN BARU HIJRIYAH


TAHUN BARU HIJRIYAH
Malam ini adalah malam tahun baru hijriah namun keadaannya kurang ramai seperti malam tahun baru masehi yang di rayakan sangat meriah hingga suara petasan terdengar dimana – mana dan jalan pun sangat macet dan ramai. Untuk itu di sayangkan sekali karena kurang seimbangnya tahun baru antara tahun baru masehi dengan tahun baru hijriyah.
Mungkin untuk perayaan malam tahun baru hijriyah di daerah – daerah atau kampung – kampung masih sangat meriah bahkan diadakan pawai atau arak – arakan anak – anak sampai orang dewasa dengan membawa obor, beduk dan lainnya seperti layaknya karnaval malam hari. Namum untuk di kota esar seperti Jakarta ini keadaan tersebut sangat bertolak belakang sekali, disini hanya sedikit suara petasan, arak – arakannya pun sudah sangat jarang mungkin tidak semua tempat ada.
Tapi kalau acara tahun baru masehi di kota besar seperti ini sangatlah ramai sekali bahkan sering menyebabkan kemacetan di jalan – jalan protokol. Sampai hotel – hotel pun penuh karena sudah di pesan sejak beberapa hari sebelumnya. Terdengar suara petasan tepat pukul 00.00 dimana – mana, mengadakan acara bakar ayam, jagung barbeque. Mungkin sampai sanak saudara saling berkunjung untuk merayakannya bersama keluarga.
Harapan saya semoga tahun baru hijriyah bisa di rayakan dengan suka cita seperti layaknya tahun baru masehi terutama seperti kota – kota besar dan diadakan acara pawai keliling jalan – jalan protokol supaya lebih hidup dan dapat saling berbaur satu sama lain.

FITRIA PRATIWI
12110849
3 KA 21

0 komentar:

Poskan Komentar