Sabtu, 27 Oktober 2012

Penghijauan dan Air Bersih

PENGHIJAUAN dan AIR BERSIH
Gerakan penghijauan saat ini sedang gencar di lakukan oleh seluruh belahan di dunia di karenakan semakin lama lapisan ozon semakin menipis dan menyebabkan lubang dan juga menyebabkan pencairan es di kutub utara yang dapat mengancam manusia di dunia. Untuk itu kita sebagai masyarakat yang sadar akan pentingnya penghijauan maka di galakkan penanaman kembali pohon – pohon supaya meredam angka global warming.
Dengan terik panas matahari yang dapat menyengat kulit lama kelamaan akan berakibat kanker kulit dan berbagai penyakit yang muncul. Peghijauan ini harus di lakukan mulai dari anak – anak kecil hingga orang dewasa.
Anak – anak di ajak untuk mencintai lingkungannya supaya ada generasi penerus dunia dalam hal pengjhijauan lingkungan. Serta mereka di beritahu akan pentingnya keseimbangan alam, jangan Cuma memanfaatkannya tetapi tidak di lestarikannya terus menerus melakukan penghijauan.
Sedangkan untuk orang dewasa supaya anak cucunya dapat merasakan kelestarian alam dan sehatnya lingkungannya. Dan juga tidak membuang - buang air bersih karena apabila terus – terusan air bersih habis maka tidak ada lagi kehidupan yang layak. Mungkin bila pemborosan air bersih terjadi maka lama – kelamaan air akan sangat mahal sekali harganya, dan barang – barang yang mewah akan kalah harganya dengan segelas air bersih.
Untuk itu kita sebagai generasi muda penerus bangsa buatlah lingkungan kita menjadi asri, sehat dan tidak boros dalam memanfaatkan air bersih.

FITRIA PRATIWI
12110849
3 KA 21

0 komentar:

Poskan Komentar