Sabtu, 27 Oktober 2012

BIKE FOR FUN


BIKE FOR FUN

Untuk saat ini banyak orang yang beralih ke sepeda walaupun hanya di hari – hari libur saja seperti weekend, namun itu merupakan suatu kemajuan agar orang – orang menjadi lebih sehat tidak menggunakan kendaraan bermotor atau hanya berdiam diri dirumah. 

Contohnya setiap hari minggu pagi di monas, senayan dan masih banyak tempat lainnya sebagai tempat olah raga bersepeda bersama kerabat, teman ataupun keluarga. Mereka merasa fun dengan menggunakan sepeda selain sehat juga banyak bertemu orang – orang pecinta sepeda lainnya. Karena sepeda saat ini sedang melambung maka harganya pun mahal, mungkin masih ada yang harga murah tetapi untuk kualitas yang bagus, kuat, kekar pasti harganya mahal. 

Di daerah Jl. MH. Thamrin (sekitaran Bundaran HI) setiap hari minggu diadakan car free day (hari bebas berkendaraan bermotor) semua orang yang melewati jalan itu harus berjalan kaki atau dengan menggunakan sepeda selain kendaraan bermotor. Hal tersebut juga mengurangi tingkat polusi udara di Jakarta walau hanya dengan satu hari. Untuk itu kedepannya mungkin akan di canangkan bersepeda / hari bebas polusi tidak hanya di hari libur saja tetapi juga di hari – hari kerja. 

Akibat dari menjamurnya sepeda, saat ini juga banyak komunitas – komunitas sepeda yang mencintai lingkungan yang bersih dan sehat. Ada dengan komunitas sepeda ontel, sepeda gunung, sepeda lipat dan masih banyak lagi komunitas sepeda yang lain. Apabila di dengan “sepeda ontel” yang ada di pikiran kita mungkin yang menggunakannya orang – orang tua yang sudah kakek- kakek atau para veteran, namun tidak untuk saat ini, bahkan banyak anak muda zaman sekarang yang menggunakan sepeda ontel karena mereka beranggapan bahwa sepeda tersebut unik / antik. Apabila ada sepeda yang terbuat asal Belanda / Jerman harganya akan mahal sekali, mungkin bisa hingga ratusan juta karena sepeda jenis itu sudah sangat langka dan kalupun ada hanya orang – orang tertentu yang memiliki.




FITRIA PRATIWI
12110849
3 KA 21

0 komentar:

Poskan Komentar