Sabtu, 07 Januari 2012

Mnafaat Jeruk Untuk Kesehatan



 Manfaat Jeruk Unutk Kulit
Jeruk merupakan salah satu buah yang paling banyak digemari. Selain karena rasanya yang enak dan menyegarkan, buah jeruk juga umum dikenal sebagai sumber vitamin Cyang kaya. Namun tahukah Anda, bahwa buah jeruk juga punya banyak manfaat unik lainnya?
Salah satu dari khasiat jeruk yang tidak umum diketahui adalah manfaat positifnya bagi kulit kita. Ya, kandungan nutrisi buah yang rasanya manis-asam ini tidak hanya berfungsi untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh kita, tetapi juga untuk menjaga kesehatan kulit.

Ya, antioksidan dalam jeruk telah teruji efektif membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang bisa menimbulkan tanda-tanda penuaan, dan faktanya, apabila Anda mengkonsumsi satu buah jeruk setiap hari, Anda dapat mempertahankan keremajaan kulit hingga Anda mencapai usia 50 tahun. Dengan mengetahui fakta ini, tak heran maka buah jeruk cocok untuk dijadikan cemilan sehat bagi mereka yang ingin merawat kulit.
Selain dikonsumsi langsung, buah jeruk juga kian populer disajikan dalam bentuk jus. Jus ekstrak jeruk saat ini bahkan telah menjadi bagian dari menu sarapan banyak orang. Penyajian jus olahan jeruk pun bervariasi; ada yang suka meminumnya langsung tanpa tambahan pemanis apapun, dan ada pula yang lebih memilih untuk menambahkan gula dengan kadar sesuai kebutuhan. Namun sebagian besar penikmat buah ini pasti setuju bahwa kenikmatan jus jeruk baru sempurna bila diminum berikut bulir-bulir aslinya.

Jadi, apabila Anda peduli pada kesehatan kulit Anda, ada baiknya jika Anda mulai membiasakan diri untuk mengkonsumsi buah jeruk atau jus jeruk setiap hari sebagai cara nikmat untuk hidup sehat.



FITRIA PRATIWI
12110849
2 KA 21

0 komentar:

Poskan Komentar